USN Kolaka Terima 1.600 Mahasiswa Baru

By Admin 26 Jan 2018, 09:46:12 WIB Tutorial
USN Kolaka Terima 1.600 Mahasiswa Baru

Kolaka, Antara Sultra - Universitas Negeri Sembilan Belas November (USN) Kolaka menerima 1.666 mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 yang tersebar di enam fakultas dan 21 program studi.

 "Mahasiswa yang diterima ini merupakan hasil dari tiga jalur seleksi yakni SMNPTN,SBMPTN dan SMMPTN," kata Kasubag Humas USN Kolaka, Takwa Rahman di Kolaka, Jumat.

Takwa menjelaskan tahun akademik 2017/2018 tercatat tujuh program studi yang sudah terakreditasi dan selesai melakukan asesmen lapangan (visitasi) oleh badan akreditasi nasional perguruan tinggi (BAN PT).

 Ketujuh prodi itu, kata Takwa masing-masing Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP),Teknik Pertambangan di Fakultas Sains dan Teknologi (Sainstek). Kemudian Prodi Perikanan, Agroteknologi, dan Agribisnis di Fakultas Pertanian, Perikanan dan Peternakan (FPPP), serta Prodi Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip).

Dari tujuh prodi yang telah di akreditasi itu, sebagian merupakan prodi reakreditasi,artinya sebelumnya telah terakreditasi namun masa berlakunya telah berakhir sehingga diusulkan kembali untuk dilakukan penilaian,  ungkapnya.

Selain tujuh prodi itu beberapa progtam studi baru yang di miliki oleh USN yakni Prodi Pendidikan Geografi, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, dan Ilmu Keolahragaan pada FKIP. Selain itu, prodi Kimia pada Fakultas Sainstek), Prodi Akuntansi dan Manajemen pada Fisip, serta prodi Teknologi Hasil Pertanian (THP) pada FPPP.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment